Terkadang ada beberapa kendala saat ingin melakukan transaksi menggunakan m-Banking BCA (aplikasi BCA Mobile), ada beberapa jenis pesan error yang muncul (sesuai versi aplikasi) seperti:
191 - Data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu About.
101 - SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About
Selengkapnya : 191 Data Tidak Sesuai, lakukan verifikasi ulang BCA mobile.
Pesan eror tersebut tetap akan muncul meskipun kamu beberapa kali mencoba untuk menutup lalu membuka kembali aplikasi, bahkan dengan melakukan update di playstore, tetap tidak teratasi. sebelum masuk ke pembahasan cara mengatasi pesar error BCA mobile minta verifikasi ulang terus melalui menu About, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yang menjadi penyebab terjadinya error.
Penyebab pesan error BCA mobile
- Nomor sim card yang terdaftar tidak terdeteksi oleh smartphone, karna untuk bisa menggunakan BCA mobile adalah sim card yang terdaftar dalam keadaan aktif dan terdeteksi oleh smartphone kamu.
- sim card yang terdaftar dan terdeteksi tidak pada slot yang sesuai dengan slot yang digunakan saat partama kali aktivasi BCA Mobile. untuk pengguna smartphone dengan Dual Sim, pastikan merubah posisi slot sesuai saat melakukan pendaftaran m-banking BCA, coba untuk pindahkan sim card ke slot sim 1 atau sim 2
- Pastikan pengaturan pengiriman SMS pada sim 1 (sim terdaftar), pastikan juga kamu memiliki cukup pulsa untuk biaya pengiriman sms verifikasi.
Jika penanganan masalah diatas masih menyebabkan error, langkah terakhir adalah melakukan verifikasi BCA Mobile melalui menu about. Pastikan sim card (terdaftar) dalam keadaan terdeteksi, dalam posisi slot sim yang sesuai dan memiliki cukup pulsa karna akan ada biaya pengiriman sms untuk verifikasi, tenang saja karena caranya sangat mudah jadi kamu tidak perlu repot-repot datang ke Bank BCA.
Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About
- Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih ikon i di pojok kanan atas.
- Pilih Verifikasi Ulang.
- Pastikan kamu memiliki akses internet dan cukup pulsa untuk kirim sms verifikasi. Tunggu beberapa saat, anda akan diarahkan ke menu sms secara otomatis dan diminta untuk kirim pesan sms berupa verifikasi.
Seputar Aktivasi Ulang BCA Mobile
- Pastikan SIM yang terdaftar (yang digunakan saat pertama kali aktivasi) terdeteksi oleh smarthphone kamu.
- Pastikan SIM yang terdaftar berada pada slot yang digunakan saat pertama kali aktivasi. mencoba kedua slot sangat di sarankan (khusus smarthphone dual sim).
- Kamu harus memiliki cukup pulsa pada SIM yang terdaftar untuk kirim sms verifikasi. Pastikan juga pengaturan pengiriman sms menggunakan SIM yang terdaftar.
- Kamu harus memiliki koneksi internet, gunakan wifi juga bisa.
- Lakukan update aplikasi melalui playstore.
- Proses aktivasi sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.
Terimakasih sangat membantu
BalasHapusSiap..
HapusKa di ATM ada saldo 1jt trs saya uniinstak verifikasi ulang eh malah saldo nya kaga ada itu kenapa yah
BalasHapusverifikasinya berhasil gak gan, bisa jadi juga saldo hilang bukan karena proses verifikasi ulang
HapusATM saya ilang udah lama tapi mbca nya masih aktiv dan sekarang harus verifikasi karna data salah itu gimaba
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hapus