Apa Itu Arti Ghosting dan Di-ghosting - Informatif.id

Senin, 15 Maret 2021

Apa Itu Arti Ghosting dan Di-ghosting

Apa Itu Ghosting - informatif.id.jpg

Apakah kamu sedang mencari tahu arti tentang ghosting?. Ghosting pada pembahasan ini bukanlah membahas tentang hantu atau hal-hal yang seram (horor). melainkan suatu istilah keadaan saat menjalani suatu hubungan. Lalu apa itu ghosting?


Apa Itu Ghosting?


Dalam bahasa inggris, Ghosting artinya adalah berbayang, lantas apa arti ghosting dalam hubungan?

  • Arti Ghosting Menurut Oxford Learner's Dictionaries

    Menurut Oxford Learner's Dictionaries arti Arti Ghosting adalah praktik untuk mengakhiri suatu hubungan pribadi dengan seseorang secara tiba-tiba, serta menghentikan semua komunikasi tanpa adanya penjelasan. Ghosting sendiri bisa terjadi setelah kencan atau beberapa pesan singkat, tetapi bisa juga terjadi setelah beberapa bulan berpacaran.


  • Arti Ghosting dalam Bahasa Gaul

    Artinya Ghosting dalam bahasa gaul adalah suatu keadaan saat kamu sedang dekat dengan seseorang, baik hal pertemanan maupun percintaan, tiba-tiba orang tersebut menjauh dan menghilang tanpa adanya kejelasan. yang biasanya sering chattingan sekarang tiba-tiba dia enggan untuk memulai dan menanggapi chat dari kamu. yang biasanya sering bertemu kini jadi tidak pernah bertemu.

    Dalam hubungan percintaan, Ghosting dapat diartikan seperti ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

  • Arti nge-Ghosting dan di-ghosting

    ngeghosting dan dighosting dapat diartikan sebagai pelaku dan korban. dimana nge-ghosting ialah si pelaku yang tiba-tiba menjauh dan menghilang, sedangkan di-ghosting adalah korban yang tiba-tiba ditinggal tanpa kejelasasan padahal beberapa waktu sebelumnya mereka sangat dekat dalam hubungan dan komunikasi.



Cara Menghadapi Ghosting


Perpisahan memanglah hal yang menyedihkan, terlebih lagi jika berpisah dengan seseorang yang sangat dekat dengan kita. Tak sedikit korban ghosting yang mengalami stres bahkan depresi serta kehilangan rasa percaya kepada orang lain. sehingga akan sulit bagi korban ghosting untuk menjalin hubungan baru dengan orang lain. Berikut adalah tips dan cara menghadapi ghosting.

  • Beri Waktu dan Berfikir Positif

    Tidak hanya masalah dalam menjalin hubungan, berbagai masalah dalam hidup ini pun hanya akan membuat kita stress dan depresi jika kita terlalu negative thinking.


  • Mencoba Menghubungi

    Teruslah menghubunginya sampai kamu benar-benar mengetahui alasan mengapa dia menghilang tanpa kejelasan.


  • Mengambil Keputusan

    Sebelum kamu memutuskan untuk tetap bertahan dalam ketidakpastian atau move on, berikan batas waktu sampai kapan kamu akan terus berusaha untuk menghubunginya. jika memang pada akhirnya dia benar-benar menjauh atau menghilang dari kehidupanmu, maka hal pertama yang harus kamu terima adalah mengikhlasannya.


  • Belajar Menerima(ikhlas)

    Rasanya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya memanglah menyedihkan, mungkin itu cara Tuhan untuk mempertemukan kamu dengan seorang yang lebih baik. Seiring berjalanya waktu semua rasa sakit akan memudar dengan sendirinya. Tetaplah menjalani hidup ini dengan ikhlas.


Sekian pembahasan dari arti ghosting dalam hubungan. Ikuti situs kami informatif.id untuk mendapatkan info lainnya seputar informasi dan pengetahuan. Bagikan artikel ini jika dapat memberikan manfaat

Bagikan ke Temanmu