Pengertian Apa Itu Metroseksual - Informatif.id

Sabtu, 13 Maret 2021

Pengertian Apa Itu Metroseksual

Pengertian Apa Itu Pria Metroseksual - informatif.id

Pada artikel ini, kami akan membahas seputar apa itu metroseksual atau yang dalam bahasa inggrisnya adalah metrosexual, apakah metroseksual semacam gaya hidup?. Berikut penjelasanya.


Apa Itu Metroseksual (metrosexual)?

Metroseksual adalah paduan dari dua kata yaitu metropolitan dan heteroseksual, yang mulai dipopulerkan pada tahun 1994 dan metroseksual merujuk pada seorang pria. Metropolitan merupakan suatu daerah perkotaan yang memiliki berbagai kegiatan industri, perdagangan, perbankan, dan lainnya, serta memiliki kepadatan penduduk yang tiggal di sana.


Apa Itu heteroseksual?

Sedangakan heteroseksual adalah ketetariakan seksual kepada lawan jenis. Namun, maksud dari pengertian metroseksual bukanlah seorang pria yang tinggal di daerah perkotaan dan menyukai atau memiliki ketertarikan kepada perempuan. Melainkan, Apa itu Metroseksual adalah seorang pria yang sangat merawat dirinya sendiri layaknya seorang wanita. Secara sederhana pria metroseksual adalah pria yang berpenampilan bersih, wangi dan good looking


Ciri-ciri Pria Metroseksual?

Pria Metroseksual selalu tampil dengan rapi, bersih, modis, wangi, gaya rambut yang klimis bahkan memakai make up serta gaya berpakaian yang stylish.


Apa maksud dari mertropolitan pada metroseksual?

Untuk tampil menawan, seorang pria metroseksual tentu harus menjalani perawatan dan kencantikan, di mana pusat perawatan dan kecantikan, toko baju yang stylish serta pusat kebugaran lebih mudah ditemukan di pusat perkotaan.


Bagaimana pandangan wanita terhadap Pria Metroseksual?

Seperti artis-artis korea, pria metroseksual juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wanita yang suka terhadap pria dengan tampilan rapi, bersih dan wangi. Meski begitu banyak juga wanita yang lebih suka dengan pria yang tampil apa adanya.


Apa Kelebihan Pria Metroseksual?

Meskipun banyak pria yang tidak begitu peduli dengan perawatan pada dirinya, Namun Pria Metroseksual memiliki kelebihan sendiri dibandingkan dengan pria yang cuek dengan penampilannya. Berikut kelebihan atau sisi positif dari pria Metroseksual.

  • Pertemanan mencerminkan siapa diri kita, Pria Metroseksual tentu akan memiliki lingkar pertemanan bersama dengan orang-orang yang berpenampilan baik atau good looking.
  • Pria Metroseksual memiliki penampilan yang enak dipandang, hal ini membuat teman wanitanya menjadi lebih percaya diri jalan bersamanya.
  • Pria Metroseksual juga akan senang ketika menemani teman wanitanya berbelanja di mall bahkan ke salon untuk menjalani perawatan atau treatment.
  • Pria Metroseksual juga memiliki wawasan dan pengetahuan tentang gaya hidup, fashion dan tren yang kekinian.

Apa Keurangan Pria Metroseksual?

Meskipun berpenampilan baik akan disukai banyak orang, namun sebagian menganggap pria Metroseksual bukanlah pria sejati, karena beberapa hal seperti berikut:

  • Pria Metroseksual terlihat lebih feminim, karena harus mencukur kumis dan jenggot supaya tampil bersih, bahkan sampai mencukur bulu kaki.
  • Sebagian besar pria Metroseksual memiliki penampilah yang lebih terawat, hal ini menyebabkan wanita yang disekitarnya merasa minder.
  • Pria Metroseksual dianggap lebih boros karena menjalani banyak perawatan dan gaya hidup yang cukup mewah. Bererapa wanita menganggap hal ini menjadi suatu yang negatif.

Sekian pembahasan mengenai pengertian apa itu metroseksual berserta ciri dan kekurangan serta kelebihannya. Ikuti situs kami informatif.id untuk mendapatkan info menarik lainnya seputar gaya hidup.

Bagikan ke Temanmu