Cara Mengatasi Data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu About. BCA Mobile adalah aplikasi pada smartphone yang biasa digunakan untuk bertransaksi mobile banking BCA (m-Banking BCA). Dengan aplikasi BCA Mobile kita bisa cek saldo, cek mutasi, transfer uang dan membayar tagihan hanya lewat HP, kapan saja dan di mana saja.
Data Tidak Sesuai Silahkan Lakukan Verifikasi Ulang BCA Mobile
Namun bagaimana jika kamu mengalami kendala seperti aplikasi BCA Mobile error dan muncul pesan seperti berikut:- 191 Data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu About.
- 101 SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About.
Jika kamu yang mengalami pesan error seperti di atas, maka kamu tidak perlu khawatir, karena masalah di atas bisa diatasi dengan mudah. Sebelum masuk ke pembahasan solusi, kamu harus tahu apa saja penyebabnya.
Penyebab Error Data Tidak Sesuai
Pada Aplikasi BCA Mobile, ada beberapa penyebab error yang sering terjadi seperti:- HP Dengan Dual Sim Card. Menggunakan Smartphone dual sim card bisa saja menyebabkan error pada Aplikasi BCA Mobile, hal ini sering terjadi apabila kartu sim terdaftar, kamu pidah ke slot sim card yang lain. Untuk menangani masalah ini, kamu bisa memindahkan sim card terdaftar ke slot sim tempat semula yaitu slot sim yang digunakan saat pertama kali aktivasi m-Banking BCA.
- Satu HP Terdapat 2 Sim Card Terdaftar untuk 2 Akun BCA Mobile. Jika kamu mempunyai 2 akun BCA Mobile pada smartphone, cobalah untuk melakukan cek pada 1 sim card terlebih dahulu (hanya 1 sim card saja yang aktif). Cek kartu sim tersebut ke kedua slot sim card.
Jika ternyata solusi tersebut tidak memberikan hasil, maka kamu bisa melakukan verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu about. Lantas dimana kah lokasi menu about pada BCA Mobile.
Menu About Pada BCA Mobile
Untuk menemukan lokasi dimana menu About pada BCA Mobile sangatlah mudah, kamu cukup membuka aplikasi BCA Mobile, pada halaman awal BCA Mobile, kamu tinggal mengklik pada icon huruf i yang berada di pojok kanan atas.
Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About
- Buka aplikasi BCA Mobile.
- Pada halaman utama, pilih ikon i di pojok kanan atas.
- Selanjutnya pilih Verifikasi Ulang.
- Pastikan kamu menggunakan akses internet yang baik dan memiliki cukup pulsa untuk mengirim sms verifikasi.
- Tunggu beberapa saat, Secara otomatis kamu akan diarahkan ke menu sms.
- Kirim pesan SMS tersebut menggunakan sim card yang terdaftar BCA Mobile.
- Selesai, proses verifikasi ulang BCA Mobile melalui menu About berhasil.
Selengkapnya : Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile Melalui Menu About.
Verifikasi Ulang BCA Mobile Gagal Terus
- Pastikan sim card terdaftar (yang digunakan saat aktivasi BCA Mobile) terbaca oleh smartphone, jika hp kamu support dual sim, sim card lain jangan digunakan dahulu.
- Sim card terdaftar harus memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim SMS. Jika tidak ada pulsa maka proses verifikasi ulang akan gagal
- Izinkan Aplikasi BCA Mobile untuk bisa mengirim SMS.
- Pastikan kamu mengirim SMS verifikasi menggunakan sim yang terdaftar.
- Gunakan wifi supaya akses internet bisa berjalan lancar.
Proses verifikasi ulang BCA Mobile cukup mudah dan cepat. Jika kamu masih mengalami kendala, segera hubungi layanan pelanggan BCA melalui nomor telepon resmi Halo BCA 1500888.
Cukup sekian dari pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu About. Silakan tinggalkan komentar di bawah, jika kamu masih mengalami kendala.