Cara Mengembalikan Google Docs yang Terhapus, Begini Loh Langkahnya

Informatif! Pernahkah kamu mengalami kejadian di mana Google Docs yang penting tiba-tiba menghilang dari perangkatmu? Pasti membuat hati panik, bukan? Tenang saja, kamu tidak sendirian.

Di dunia digital yang serba cepat ini, terkadang hal-hal seperti itu bisa terjadi. Tapi jangan khawatir, karena aku akan memandu kamu melalui langkah-langkah untuk mengembalikan Google Docs yang terhapus dengan mudah.

Cara Mengembalikan Google Docs yang Terhapus

Apakah kamu pernah mengalami momen di mana dokumen penting tiba-tiba menghilang dari Google Docs-mu? Pasti rasanya bikin gelisah, bukan?

Namun, jangan khawatir, karena kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, aku akan memandu kamu melalui langkah-langkah yang mudah dan efektif untuk mengembalikan dokumen Google Docs yang terhapus.

Jadi, bersiaplah untuk menemukan solusi yang cepat dan mudah agar kamu bisa kembali fokus pada pekerjaanmu tanpa kekhawatiran.

Cara Mudah Restore File di Google Docs

Cara pertama kembalikan File Google docs Terhapus yang bisa kalian coba sob.

Kita akan memulai dengan langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan file yang hilang. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka Google Drive

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Google Drive di perangkatmu. Pastikan kamu sudah login ke akun Googlemu.

2. Kunjungi Opsi “Sampah”

Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah membuka folder “Sampah” di Google Drive-mu. Opsi ini biasanya terletak di panel sebelah kiri.

Sudah Baca ini ?   Cara Efektif Menambahkan Page Break di Google Docs

3. Pulihkan Dokumen yang Terhapus

Setelah masuk ke folder “Sampah”, cari dokumen yang ingin kamu pulihkan. Klik kanan pada dokumen tersebut dan pilih opsi “Pulihkan”. Dokumen akan kembali ke posisi semula di Google Drive-mu.

Cara Membuat Link Google Drive, Paling Gampang

Menghapus & Memulihkan File di Google Drive – Android

Bagi pengguna Android, menghapus dan memulihkan file di Google Drive juga cukup mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pindahkan File ke Sampah

Untuk menghapus file, kamu hanya perlu memindahkannya ke folder “Sampah”. Google Drive akan secara otomatis menghapus file tersebut setelah 30 hari.

  • Pulihkan File yang Terhapus

Jika kamu ingin memulihkan file yang sudah terhapus, cukup buka folder “Sampah” dan cari file yang ingin kamu pulihkan. Klik kanan pada file tersebut dan pilih opsi “Pulihkan”.

Cara Menyimpan File di Google Drive Kelebihan dan Kekurangannya

Tips Tambahan: Mengembalikan Histori Pengeditan di Google Doc

Selain mengembalikan dokumen yang terhapus, terkadang kita juga perlu mengembalikan histori pengeditan di Google Doc. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Riwayat Pengeditan

Langkah pertama adalah membuka riwayat pengeditan di Google Doc-mu. Caranya, cukup klik pada menu “File” > “Riwayat” > “Lihat Riwayat Revisi”.

  • Pilih Versi yang Ingin Dikembalikan

Setelah membuka riwayat pengeditan, pilih versi dokumen yang ingin kamu kembalikan. Kamu bisa melihat semua perubahan yang terjadi pada dokumen dan memilih versi yang sesuai.

  • Pulihkan Histori Pengeditan

Setelah memilih versi yang ingin kamu kembalikan, klik opsi “Pulihkan” untuk mengembalikan histori pengeditan tersebut.

Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan Google Docs yang terhapus. Ingatlah untuk tidak panik dan tetap tenang jika mengalami kejadian seperti itu. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengembalikan dokumen yang hilang dan melanjutkan pekerjaanmu tanpa hambatan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu semua. Terima kasih telah membaca!

Sudah Baca ini ?   Mengubah Google Docs ke Word,Panduan Lengkap untuk Pengguna Sehari-hari